Thursday, January 29, 2009

Indonesia melamar jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2018

Suatu hal yang mengejutkan terjadi, setelah Indonesia menahan imbang Australia pada kualifikasi piala dunia 2010 dengan skor 0-0. Sekjen PSSI mengajukan proposal bahwa Indonesia akan siap menjadi tuan rumah Piala Dunia 2018. Setelah beberapa saat lalu, Wapres JK saat menghadiri penutupan Olimpiade di Beijing Cina, pernah berhasrat untuk menjadi tuan rumah Olimiade tahun 2050. Waw....!!!is great idea. Suatu langkah yang cukup berani sekali untuk menjadi tuan rumah piala dunia 2018 atau 2022, mengingat Indonesia bukan negara yang iklim per-sepakbola-annya maju seperti katakanlah dibanding dengan sesama negara ASIA yaitu Jepang, dan Cina.

Seperti dilansir detik.com, Indonesia dalam sejarahnya tak pernah lolos ke putaran final Piala Dunia, bahkan tidak pula di tahap akhir di babak kualifikasi zona Asia. Pernah anak-anak Nusantara bermain di Piala Dunia 1938 di Prancis, tapi masih berbendera Hindia Belanda. Adapun turnamen sepakbola terbesar yang pernah digelar di Indonesia adalah Piala Asia 2007.
Inggris, Jepang, Qatar, dan Rusia, serta duet Spanyol-Portugal adalah negara-negara lain yang sudah mengekspresikan secara resmi keinginannya menjadi tuan rumah event terbesar di dunia itu.


Beberapa peminat lain yang masih ditunggu pencalonan resminya adalah Australia, China, Meksiko, dan duet Belanda-Belgia. Batas akhir proposal resmi ditutup pada Senin mendatang.

Ya kita liat saja nanti hasil akhirnya, tapi kok saya yakin pasti ditolak hahahaha, bukannya mengkerdilkan ya, tapi melihat dari segi dana, dan prestasi kita belum menonjol. Tapi ya kalo Indonesia mau hutang untuk menambah fasilitas stadion skala international, dan menggojlok benar-benar tim PSSI. Ya bisa jadi menjadi tuan rumah. Kalau semisal bisa jadi tuan rumah, wah...bakal untung gede tuh Indonesia dari segi profit, hehehe. Setidaknya kita juga sudah punya stadion standar international, walaupun gak bagus-bagus banget seperti di Palembang, Sleman, Balikpapan, Jakarta, dll. OK,sesuatu hal yang baik harus kita dukung, Indonesia harus menjadi negara yang diperhitungkan dari banyak hal. Siapkah kalian???

2 comments:

Ini baru tips bagus. terimakasih udah berbagi.

Awalnya aku hanya mencoba main togel akibat adanya hutang yang sangat banyak dan akhirnya aku buka internet mencari aki yang bisa membantu orang akhirnya di situ lah aku bisa meliat nmor nya AKI NAWE terus aku berpikir aku harus hubungi AKI NAWE meskipun itu dilarang agama ,apa boleh buat nasip sudah jadi bubur,dan akhirnya aku menemukan seorang aki.ternyata alhamdulillah AKI NAWE bisa membantu saya juga dan aku dapat mengubah hidup yang jauh lebih baik berkat bantuan AKI NAWE dgn waktu yang singkat aku sudah membuktikan namanya keajaiban satu hari bisa merubah hidup ,kita yang penting kita tdk boleh putus hasa dan harus berusaha insya allah kita pasti meliat hasil nya sendiri. siapa tau anda berminat silakan hubungi AKI NAWE Di Nmr 085--->"218--->"379--->''259

Post a Comment

Hai teman, gunakan nama dan URL kamu sehingga bisa saya link back lagi nanti, terimakasih

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
There was an error in this gadget

List rekomendasi