Booming E-Commerce Indonesia pada tahun 2013

Sudah siapkah anda jadi pemain atau penonton perkembangan pesat e-commerce Indonesia?

Dot.com lokal yang berkumpul di #startuplokal

Bagaimanakah perkembangan startup/perusahaan dot.com lokal, sudah sebanyak dan sebesar apa mereka?

Sensasi belanja baju tanpa ruang ganti

Mencoba baju di butik tanpa ruang ganti? hanya bisa dilakukan di depan cermin....

memimpikan indonesia sebagai pioner e-commerce

Masih banyak PR yang harus diselesaikan dan masih banyak hambatan, namun peluang dan prospek terbuka lebar, jika ekosistem e-commerce Indonesia menjadi sempurna

Tuesday, December 23, 2008

Blog kamu sudah terkenal belum? (part 1)

Hallo....akhirnya bisa nge posting lagi. Untuk chapter kali ini coba deh saya akan sedikit mengangkat tema promosi blog/website supaya bisa dikenal banyak pengunjung internet. Mungkin banyak orang sudah mengerti bagaimana mempromosikan blog nya supaya lebih banyak dikunjungi dan akhirnya dapat meningkatkan traffic pengunjung, tapi masih banyak juga seh yang belum mengerti bagaimana promosi blog nya supaya bisa lebih dikenal dan dikunjungi. OK nanti bahsan ini akan saya bagi jadi beberapa part/bagian (ciee....dah kayak penulis handal neh hahahaha...).Ya bagi-bagi ilmu dan informasi sederhana yang bermanfaat bagi yang belum mengerti saja seh...OK check this out babe! :)
1. Promosi blog melalui submit search engine
Ini penting karena memang 90% pengguna internet mendapatkan informasi nya melewati search engine terlebih dahulu. Ini bisa diartikan bahwa search engine adalah makanan pokok bagi kita semua..hehehehe, jadi submit kan lah blog/web kamu ke beberapa search engine.Caranya tinggal taruh URL nama blog kamu di kolom yang disediakan di beberapa search engine dunia, submit dan selesai. Dibawah adalah beberapa search engine yang wajib kamu makan, ups maksudnya blog kamu daftarkan.
* Google
Wah, kalo yang satu ini emang wajib banget sekali, kamu submit blog kamu, karena 49.2% pengguna internet memakai jasa pencarian web lewat Google. Ini link nya http://www.google.com/addurl.html
* Altavista
Link nya http://addurl.altavista.com/sites/addurl/newurl
* All the web/fast
Link nya http://www.altheweb.com/add_url.php
* Inktomi
Link nya http://www.submitit.bcentral.com/msnsubmitit.htm
* Overture
Ini web punya nya yahoo!. Link nya http://www.content.overture.com/d/
* AOL
Link nya http://www.search.aol.com/add.adp
* Netscape
Link nya http://www.digitalwork.netscape.com/pnlinead/hypersubmit
* What u Seek
I see u! hehehehe, ini Link nya http://whatuseek.com/addurl.shtml
* Mastersite
Link nya http://www.mastersite.com/addurl.htm

Banyak ya? hahaha...ya sedikit bekerja banyak manfaat, blog kamu bakal lebih dikenal nantinya.

2. Promosi ke direktori web utama di dunia
OK selanjutnya setelah selesai mensubmit blog lewat URL mesin pencari diatas maka dilanjutkan untuk men submit di beberapa directori utama dunia seperti dibawah ini.
* Yahoo
Jelas yang ini wajib banget kamu lakukan submit, Link nya https://siteexplorer.search.yahoo.com/submit
* ODP /DMOZ
DMOZ merupakan acuan dari beberapa situs pencari dunia seperti google, yahoo!, lycos, netscpae, dll. Wah kalau blog kamu sudah terindex lewat DMOZ, bakalan bisa terkenal dan banyak pengunjung alias traffic blog kamu juga meningkat. Tapi bukan tidak gampang dan cepet untuk terindex di DMOZ, bisa jadi blog kamu ditolak mentah-mentah dan baru terindex 3minggu, Link nya link nya http://www.dmoz.com
Ini beberapa tips supaya blog kamu diterima di DMOZ.
a. Judul samakan dengan judul blog kamu
b. Jangan menggunakan huruf kapital semua
c. Sesuaikan tema blog kamu dengan kategori yang ada misal, kalau isinya tentang bisnis ya taruh di kolom bisnis jangan di kolom entertainment, ingat aditor DMOZ adalah manusia bukan mesin jadi gak bisa dibohongi.
d. Blog kamu jangan mengandung unsur pornografi, SARA, kekerasan, virus, karena DMOZ gak doyan itu semua, mengerti!!! (dengan gaya marah orang sinetron hahahaha....)
e. Sesuaikan informasi site description nya dengan tema blog anda jangan lagi menpu atau mengelabui karena editor nya adalah manusia bukan mesin.OK!!
f. Tunggu sampai 3 minggu, jika tidak diterima, coba daftar lagi ok! dan ingat jangan mendaftar lebih dari satu kali dalam 3 minggu itu. Dan jika ditolak lagi dalam 2 kali pendaftaran, coba deh hubungi editor nya tanya baik-baik "kok blog saya belum terdaftar yak?" geto....ok Selamat mencoba dan selamat menerima banyak tamu di blog anda, jangan lupa kasih air minum yak hahaha, kidding!! semangat sob!!
OK untuk tips selanjutnya tunggu yak satu satu dulu hehehe, makanya sering-sering berkunjung ke sini biar tau tips selanjutnya. ok!!

Sunday, December 21, 2008

Alexa Rank ku berubah drastis!

Wew...., seperti banyak dari temen2 blog bilang di posting an mereka. Alexa rank lagi kumat obatnya abis hahaha alais error. Tanda-tanda gak beres sebenarnya dah kecium dari awal aku tempelin tool nya alexa di blog ku. Dengan senangnya (dan mungkin merasa dibodohi...hahahaha) aku dapat ranking 9 langsung tanpa lewat proses angka ribuan,hahahaha. Hmm....sepertinya emang error. Lalu coba deh aku tunggu beberapa hari siapa tahu berubah geto...., tapi emang gak ada perubahan sama sekali. Sampai hari ini ada sesuatu yang berubah dengan Alexa. Ranking ku turun sampai 10 ribuan. hakz.....!!!
Aneh, kenapa ya?? Setelah selidik demi selidik (hayah...!!) mungkin ni ya alibi nya ke submit directory URL ke yahoo webmaster dengan meta tag nya. Sebelumnya aku sudah submit hanya saja gak pake meta tag nya. Tapi ini kucoba memakai meta tag. Di copy paste meta tag nya ke edit html blog aku. Setelah itu ku refresh halaman nya, ups...ternyata alexa rank ku berubah jadi angka 10,622,058. Wahahahahaha....., normal gak untuk sebuah blog yang baru dengan angka segitu? Hmmm, mungkin perubahan drastis tersebut karena aku sudah submit directory ke yahoo webmaster memakai meta tag dan ternyata selidik punya selidik lagi YAHOO!! memang memiliki ranking 1 di Alexa ketimbang GOOGLE dan lainnya. Atau gara-gara itu ya??? jadi gak error lagi, gak tau juga ya, mungkin analisa ku yang salah, temen-temen bisa kasih analisa lain??trims b4

Thursday, December 18, 2008

Blog gw di aprrove ama Blogsvertise!


Blogvertise

Huft...akhirnya setelah menunggu sekian hari (tergolong cepet seh 3 hari). Blog gw ini di approve ama Blogsvertise. Apa itu Blogsvertise? yap...merupakan website yang membayar kita kalau kita sudah mengerjakan tugas di kolom task management. Tugas apa? ya membuat posting tulisan review yang diberikan oleh Blogvertise. Setelah tugas-tugas tersebut dikerjakan lalu menunggu approve dan jika sudah di approve maka anda akan dibayar dollar sesuai dengan kategori nya dan di transfer lewat PAYPAL
Gampang kok gak susah cuman nulis doang aja khan? Kerjaan anak blogger khan nulis aja..., buat kalian yang seneng banget ngasih opini dan pendapat nah disini tempatnya. Tapi tulisan nya jangan ngawur harus sesuai dengan aturan Blogvertise. Bagaimana cara daftar nya? DAFTAR DISINI terlebih dahulu.
Blogvertise
Setelah isi form dan isi nama URL blog kamu yang akan kamu daftarkan, bisa lebih dari satu, dan bisa yang berbahasa Indonesia.Setelah itu tunggu beberapa hari kedepan, blog kamu di approve. Setelah di approve, maka kamu bisa mengerjakan tugas yang disediakan. Sering-seringlah login ke halaman member kamu karena untuk mengecek update tugas dll. OK selamat beropini. Mulutmu adalah dolarmu (bukan harimau mu hehehehe).

Wednesday, December 17, 2008

KlikRupiah, PTC pertama di Indonesia, meng-klik iklan dan anda dibayar!

PTC pertama di Indonesia, dengan bayaran rupiah yang lumayan. Cara kerjanya simple dan mudah. Lakukan klik pada beberapa iklan yang muncul di halaman member website klikrupiah, satu persatu jangan diklik secara bersamaan, karena akan dianggap curang. Tiap iklan durasi minimal 30 detik, tunggu saja beberapa saat setelah itu muncul pop up konfirmasi dan selesai. Terus rutin kamu lakukan aja tiap hari sebanyak iklan yang muncul.
Bayaran nya lumayan Rp 100 per iklan untuk member standar, tapi bagi member premium Rp 150 per iklan. Keanggotaan nya juga bervariasi dari gratis sampai bayar keanggotaan 1 bulan , 3 bulan, 6 bulan, dan 12 bulan. Penghasilan juga akan berbeda tiap member. Bukan hanya itu saja tiap referal klik, member mendapatkan Rp 50 untuk anggota standar dan Rp 100 untuk member premium.

Pasti ada yang bertanya-tanya, kok kecil banget bayarannya? Hmm...jika kamu bisnismen sejati kamu gak bakal ngeliat bayaran itu sebelah mata, liat jika klik yang kamu dapatkan per hari ada banyak dan referal kamu juga banyak, tinggal kalkulasi aj. Di kolom testimonial forum klikrupiah sudah ada yang Payout sejumlah 600rb an, dan mereka yang mengikuti program ini sudah banyak yang payout. Pihak admin juga tepat waktu dalam membayar member nya ini menunjukkan mereka sangat profesional dan bukan scam. Tapi sebelum memulai mengerjakan klik iklan nya harap membaca aturan term and condition nya dengan seksama karena di klikrupiah aturan sangat ketat, dalam arti kamu harus disiplin dalam mengerjakan klik nya. OK tunggu apalagi daftarlah dan klik iklan disini

Tuesday, December 16, 2008

Paid Survey, survey dibayar dollar, mau??

Dapat duit lewat internet emang gak ada matinya! Banyak sekali pilihan yang ada untuk menghasilkan duit lewat internet. Salahsatunya dari sekian banyak itu adalah survey berbayar atau dalam bahasa jawa adalah paid survey. Nah jalan kerja nya seperti ini, nada mengisi form pendaftaran dan masuk member area setelah itu akan ditemui beberapa form survey setelah diisi lalu anda akan mendapatkan bayaran dari tiap form yang selesai. Form tersebut bisa berupa mengisi survey komentar untuk website atau produk yang akan disurvey atau bisa juga mengisi survey secara pilihan ganda. Tiap website paid survey beda-beda formatnya. Tapi intinya sama tiap anda melakukan survey, anda dibayar dengan jumlah dollar tertentu. Survey online ini ada yang gratis sign up ada yang bayar, beda nya mungkin yang signup bayar regristrasi ,lebih rutin dan bonus nya lebih banyak. Ada group forum tiap satu jam dibayar $150, ok khan? OK tak usah panjang lebar nyerocos, neh saya kasih beberapa survey gatis yang saya ikuti. Paid survey web dibawah ini ada yang umurnya juga sudah bertahun tahun.
1. AW SURVEYS
Paid survey yang banyak diikuti orang Indonesia (karena tiap aku buka beberapa blog atau mailing list banyak banget yang nawarin ini.hehehe). Anda mendaftar gratis dan mendapatkan welcome free $6 , lumayan seh, dan rata-rata tiap survey dihargai $1 sampai $25.Tiap bulan ada yang namanya monthly cash bagi yang beruntung sebesar $500. Setiap ada referall yang kamu promosikan dapat $1,25 per friend. Asyik khan? So gabung segera disini

2. SURVEYSAVVY
Ini survey berbayar bagian dari perusahaan Luth Research yang sudah bergerak sebagai marketing research sejak tahun 1977. Bonus yang didapatkan lebih banyak dan beragam. Tiap survey kita dibayar $1 sampai $75 dan mendapatkan bonus tiap bulan $10 bagi yang beruntung dan juga referral program yang bertingkat bonusnya. Jadi setiap referral anda menyelesaikan survey anda dapat $2 dan setiap referralnya referral anda menyelesaikan survey anda dapat $1 , menarik bukan?? Gabung segera disini

Ingat survey tidak rutin dilakukan tiap hari, so sering sering lah buka email dan halaman member anda. Untuk sementara ini dulu nanti saya beri info survey berbayar yang lain. Selamat memanen dollar!!

Monday, December 15, 2008

Bush dapat kado Natal, sepatu cantik!


Ckckckck...ketawa terbahak-bahak cuman itu ekspresi yang aku ungkapkan ketika meliha berita di Metro TV , Bush mendapatkan lemparan sepatu cantik dari wartawan Irak. Peristiwa ini terjadi ketika Bush sang presiden Amerika berkunjung ke Baghdad, Irak. Bush menggelar konferensi pers bersama Presiden Irak.
Pada kesempatan tak terduga, entah karena luapan emosi atau kesal, salah satu wartawan Irak bernama Muntazer al-Zaidi berdiri dan melepas kedua sepatunya untuk "dihadiahkan" kepada Bush. Sepatu tersebut dilempar begitu saja ke arah muka Bush. Sambil berkata ucapan "Ini untuk janda, anak yaitim, dan orang tidak berdosa yang terbunuh di Irak, An***g!!" ups...sensor hehehe. Tapi ruginya (xixixixi......) sepatu-sepatu tersebut tidak mengenai muka nya. Setelah kejadian tersebut, jurnalis itu diamankan oleh Paspampres dan rekan-rekan nya.
Tapi setelah kejadian itu, Bush sempa-sempat nya mengeluarkan joke nya "wah...sepatu tadi berukuran 10 bukan? anda mau lihat?", paparnya. Mungkin karena tidak terkena lemparan di mukanya , disebabkan sepatunya itu ukuran kecil, hahaha. Haduh...haduh...ya begitu tu resiko jadi orang nomor satu dan berpengaruh di seluruh dunia. Tapi mungkin itu salahsatu faktor alam demokrasi aja. hmm...dan semoga kedepan Presiden Obama yang berkomitmen untuk mengakhiri perang Irak, semua keadaan bisa kembali membaik.

Miss Russia "Ksenia Sukhinova" get the crown of the miss world contest 2008




Miss Russia akhirnya memenangi mahkota miss world 2008 setelah mengalahkan pesaingnya dari Trinidad&Tobago sebagai posisi ketiga dan runer up dari afrika selatan yang dijagokan banyak orang. KOntes tahun ini diselenggarakan di kota Johannesburg, capital city dari Afrika Selatan. KOntes ini juga sebagai pemanasan kota ini dalam rangka menyambut Piala dunia 2010. Dan mereka (red. citizen)sangat antusias dan bekerjasama mensukseskan acara kontes Miss World itu. Dari sekian banyak peserta cantik, wakil dari Indonesia Sandra tidak mendapatkan apa-apa alias pulang tanpa penghargaan. Ya mungkin persaingan sangat begitu ketatnya. Kembali lag ke tiga besar Miss World kali ini yaitu Mbak Sukhinova, Mbak Omanakuttan dari India, dan Mbak Gabrielle dari Trinidad&Tobago merupakan para pesaing yang kuat.

Di Miss World kali ini gak hanya kecerdasan dan kecantikan saja yang diuji tapi "kejujuran hati" lebih diutamakan. Terlihat ketika Miss Russia ditanya oleh juri apa yang kamu lakukan jika menjadi Miss World tahun ini, jawaban Mbak Sukhinova adalah saya ingin membantu, dan dengan menjadi Miss World saya bisa membantu lebih banyak orang. Jawaban simple dan jujur, itu yang membuat para juri memilih dia. Lalu Kapan neh Miss Indonesia dapat tempat?? Prestasi terakhir yang bagus hanya Putri Indonesia Artika Sari Devi yang berhasil masuk 15 besar tahun 2004 di Miss Universe. So give up and prove it lady!!! Tunjukkan bahwa wanita Indonesia memang mempunyai kualitas yang gak kalah dengan wanita luar.

Orang Jogja belum bisa terima kemacetan jalan....

Hmm pengalaman pagi yang kurang nyaman. Tepatnya pagi hari senin ini (15 desember 2008) sekitaran jam 7 an pagi berniat untuk pulang dari menginap dari tempat temen di deket SMP 6 Jetis Jogja. Kebetulan emang senin ini gak ada acara alias free. Hmm sudah pagi buta ujan pula, alamat pakai jas ujan yang ribet neh..kebetulan ferarri ku gak kubawa jadi ku pakai "pedro" yang cute abis ajah buat mobile hehehehe.......
OK begitu keluar dari gang menuju ke jalan AM Sangaji, beff..... sudah lama saia tak melihat antrian panjang kendaraan dari arah utara maupun selatan, panjang amir pokoke..., hemmm ya dah nylempit nylempit cari gang senggol ajah. masuklah dan keluar lewat ke arah UGM, lalu seperti biasanya rada macet but it's ok masih bisa ditolerir, begitu sampai pertigaan jembatan layang, beff....., antri dari lampu traffic light duta wacana mpe pertigaan lab paramita (tau sendiri neh hampir 1 km lebih huff...). Mpe merayap di atas jembatan layang pas banget buat yang lagi belajar nyetir hehehe. Hmm mau lewat bawah jembatan juga padatnya minta ampun (kayaknya gak ngepek tuh ada jembatan sama-sama macet). akhirnya tetep layaknya pembalap serong kiri serong kanan, akhirnya gak sabar masuk gang senggol lagi dan keluar dari kerumunan kendaraan yang berebut jalan itu. Hmm sedikit bernapas lega, ups tapi begitu lewat Mandala krida wah parah neh jalan kecil malah padetnya bukan maen, muter lagi lewat gang senggol.
Begitu keluar mendapati suatu perempatan di deket ex-GOR Amngrogo, wah ini yang bikin ak sebel. Masih mending macet tapi masih tau aturan, la ini dah macet orang-orangnya gak sabaran, pokoknya terjadi penumpukan kendaraan di satu titik tengah perempatan dan akhirnya gak ada yang bisa gerak kecuali sebagian motor. Aku ambil kesimpulan ini keadaan bahwa gak ada yang taat bener pada lampu traffic, gak disiplin pada lampu traffic, mungkin dah menyala merah tapi tetep aj nerobos, ya mungkin karena mereka terburu-buru, di satu sisi jalan yang lain mungkin sudah menyala hijau dan traffic kendaraan nya padet dan terjadi cross di tengah akhirnya ya gak bisa bergerak satu sama lain. Melihat keadaa tersebut aku cuman ketawa aj, dalam hati berkata orang-orang ini pada bloon dan gak disiplin semua, nah lo akibatnya makan sendiri. Kondisi yang memusingkan hahahaha.
Hmmm...baru tersadar dari keadaan diatas, orang jogja belum bisa menerima suatu keadaan dimana macet itu sebuah rutinitas, bukan seperti di Jakarta yang macet sudah menjadi sarapan pagi orang-orang. Mungkin karena di jogja hanya waktu-waktu tertentu saja mengalami kemacetan. Tapi tidak bisa dipungkiri bahwa jgja semakin padat dan prediksi pada tahun 2015, 30 % jalan di jogja bakal macet dan pada tahun 2025 naik menjadi 50%, ini data dari sebuah koran lokal, koran harian jogja. Nah lo....,tapi tenang, semua ada solusinya. Para pakar yang sudah berkonsultasi dengan yang mempunyai kepentingan pembangunan Jogja, sudah di progress dan disepakati (walaupun masih dalam wacana) bahwa akan ditambah armada bus trans jogja, shelter dan jalurnya sehingga semua jalan kemungkinan dilewati.
Bukan hanya itu saja, monorail dan term listrik bakal hadir di jogja mulai tahun 2015 (diusahakan). Hmm solusi yang bagus, tapi sebaiknya juga dibarengi dengan undang-undang pembatasan kepemilikan kendaraan bermotor, sehingga semuanya saling mengisi dan memberikan hasil yang maksimal. Kita coba lihat saja nanti aplikasinya. Beberapa waktu lalu pernah direncanakan bahwa ada transportasi kereta massal kayak MRT pada awal-awal tahun 2000an, dan sudah mau terlaksana, kereta juga sudah siap diimpor dari austria, tapi karena sesuatu hal kahirnya ditunda. Hmm....dipikir-pikir jogja neh sudah maju ya ketimbang kota lain, hanya saja karena mungkin "dana" yang kurang mencukupi jadi program-program tersebut kurang bisa direalisasikan kemarin dulu. Kita lihat saja kota jogja besok akan semaju apa khususnya dalam bidang transportasi akomodasi ketimbang kota-kota lain. Sok atuh, monggo jadilah pioner dan trendsetter jangan jadi follower...

Monday, December 1, 2008

Mau akses 1500 per jam dengan akses yang super cepat!!!

wahahahhahhahha, akhirnya menemukan ni tempat nyaman buat download sepuasnya..... Pokoknya heboh abis, lo donwload file file gede lewat youtube aj cuman membutuhkan waktu sekitar 2-3 menit aj hahahhahha menyenangkan, 1500 per jam lagi. Aku nemuin ni warnet karena info dari temen, kalau warnetnya seh suasananya kurang nyaman coz kayak ruang lab bahasa (ngerti khan suasana lab bahasa??), kurang enak dan kurang private aja..., tapi ya kalao emang yang hobi download n upload ya disini tempatnya heboh pokoknya..... Ne pas nulis blog ini gw baru download video video yang ada di youtube lumayan 1 jam dapet 30 video dengan ukuran gede 10 Mega rata-rata...hahaha. Mau tau tempatnya??? ada di utara kota di sekitaran kampus UGM dan UNY, tempatnya nyempil deket dengan gejayan, kalau pengen tau posisi pas nya boleh deh kasih comment dulu entar gw reply oke

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
There was an error in this gadget

List rekomendasi