Monday, August 1, 2011

Dot.com lokal yang berkumpul di #Startuplokal

Perkembangan internet makin hari makin "sadaaapp!!" (kalo kata org gaul bilang), alias makin hebat, sudah mulai merambah ke pelosok desa dan semua sektor kegiatan baik itu perkantoran, sekolah, ataupun bisnis. Fenomena ini menjadi sebuah acuan bagi sekelompok pemuda harapan bangsa yaitu Aulia Halimatussadiah (Ollie @salsabeela), Natali Ardianto (@nataliardianto), Nuniek Tirta (@nuniek) dan Sanny Gaddafi (@SaGad) yang membangun sebuah komunitas yaitu #startuplokal. Ini adalah sebuah komunitas yang berkumpul didalamnya adalah founder, pengamat dan peminat high tech/digital things, investor serta media massa yang saling berkolaborasi dan bertemu satu sama lain. Dibentuk pada april 2010 dan tumbuh secara eksponensial member nya. 

#startuplokal menjadi acuan juga bagi perkembangan startup-startup (sebutan bagi perusahaan dot.com) buatan anak negeri yang tak kalah saing dengan luar. Mereka mencoba untuk berbagi ilmu , networking dan tentunya membangun komunitas kuat startup Indonesia. Dari tokopedia.com, lewatmana.com, tanahabang.com, nulisbuku.com, dan masih banyak lagi, semuanya bergabung dalam komunitas ini. Ada 3 event yang diselenggarakan yaitu #startuplokal meetup yang diselenggarakan pada kamis minggu pertama tiap bulan, #startuplokal echo berupa pertemuan lanjutan biasanya terjadi pada hari sabtu (tentative) dan #startuplokal storm yang dibuka untuk umum 

Banyak dukungan bagi komunitas baru ini, misi yang dicanangkan para founder yaitu membentuk ekosistem startup dan komunitas yang saling berbagi untuk kemajuan bersama, yang pastinya untuk kebanggan Indonesia. Semoga kami juga dapat cepat bergabung di komunitas tersebut :)

0 comments:

Post a Comment

Hai teman, gunakan nama dan URL kamu sehingga bisa saya link back lagi nanti, terimakasih

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
There was an error in this gadget

List rekomendasi