Booming E-Commerce Indonesia pada tahun 2013

Sudah siapkah anda jadi pemain atau penonton perkembangan pesat e-commerce Indonesia?

Dot.com lokal yang berkumpul di #startuplokal

Bagaimanakah perkembangan startup/perusahaan dot.com lokal, sudah sebanyak dan sebesar apa mereka?

Sensasi belanja baju tanpa ruang ganti

Mencoba baju di butik tanpa ruang ganti? hanya bisa dilakukan di depan cermin....

memimpikan indonesia sebagai pioner e-commerce

Masih banyak PR yang harus diselesaikan dan masih banyak hambatan, namun peluang dan prospek terbuka lebar, jika ekosistem e-commerce Indonesia menjadi sempurna

Friday, October 31, 2008

Tetep semangat deh...

Banyak banget neh halangan dan rintangan buat mewujudkan impianku....salahsatunya cafe yang akan kubangun.... dari masalah SMD , dana mpe konsep sekalipun yang cukup membuat otak kanan dan kiri ku bekerja ekstra keras..
Banyak seh yang bilang idih dika, lo tu niat banget cafe nya, udah gak usah muluk2 dulu biasa aj dulu yang penting jalan...
ups i don't like that pemeo..??aku gak suka cara pikir seperti itu...hmm namanya suatu katakanlah proyek baik kecil maupun gede harus pas dari konsep yang mateng mpe sdm dan cash flow modal dll...harus detail coz kalo kita meremehkan satu hal aj dari bagian itu bakal ribet entar masalahnya....
hmm...., btw kayaknya baru awal tahun neh build, so dalam 2 atau 3 bulan ini ku bingung mau ngapain? selain memeperbaiki segala sesuatu persiapan dan menambah segala sesuatru yang kurang, kayaknya bosan juga neh....gak ada kerjaan masa cuman online, dan maen tempat temen2 ngobrol dan membuka jaringan link pertemanan... pengen magang di cafe or restoran tapi masa mereka mau terima cuman 2 bulan aja hahhahha...ada ide??
hmm......ku juga masih ribet neh masalah konsep tema kafe nya...kalo ada ide silahkan kasih ide kalian di email ku jazzer_cute06@yahoo.com or friendsterku di www.friendster.com/wallstreet kasih ke messege aj, segala ide dan masukan ak tampung mungkin kalo ada yang aku terima bolehlah entar gampang urusannnya hahah yang penting win win solution....

Tuesday, October 28, 2008

Karnaval yang membosankan.............


Hm....sempet seneng dan heboh seh ada karnaval yang katanya skala international. It's called "Jogja Java Carnival". Dah siap2 dari rumah jam 6 sore padahal karnavalnya jam setengah 8 malam, hmm....., pake sepatu juga celana pendek dan kaos serta kamera, dah kayak turis beneran tuh..hahhaha

pergi bareng temen2, setelah sampe sana, ups......kok orang2 pada tumpah di jalan seperti ada pasar tumpah atau pasar kaget, Ku mulai merasa ada yang gak beres neh ma karnaval....., kenapa gak ditutup akses untuk orang lewat disepanjang jalannya..., harusnya paling gak ada police line dan penjagaan tiap beberapa meter, supaya karnaval berjalan dengan lancar...,
hmmm dasar orang Indonesia gak bisa teratur dan gak pernah terkonsep...ok ak berpikir mungkin nanti ada petugas yang memberi jalan bagi peserta karnaval...ok saya maklumi...hahhahhaha
Setelah menunggu sampai jam 9 kurang padahal jadwal jam setengah 8, hakz....molor lagi.....susah ya diajak in time...????

OK gpp ak maklumi lagi.....setelah itu baru karnaval mulai datang urut satu persatu..., tapi dasar dari awalnya tidak terkonsep dan tertata dengan matang (menurut saya)....hmmm ok lah dibuka dengan kereta roda gede dengan hanoman diatasnya, menarik tapi ya itu gak bisa menikmati banget karena berjubel dan penonton seakan merasa menjadi penghalang jalannya peserta karnaval (aku seh ngrasa gitu, gak tau ya yang lain, coz ak didorong mpe pinggir buat jalannya kereta itu lewat, ya masa bodoh gw nya pokoknya gw pengen ke tengah, kenapa gak dari tadi pasang pagar pembatas kek jadi khan jelas...kalo kayak kemaren khan ngrasa nya penonton hanya sebagai penghalang lewatnya peserta...hakz...........menyedihkan).
Lalu diikuti oleh banyak peserta dibelakangnya yang kurang bonafid terasa hambar(ngerasanya gw aj bisa yang buat lebih dari itu.....bukan sombong ya, tapi gak mencerminkan sekali bahwa itu karnaval adalah level international, cuman ada beberapa peserta dari luar negeri itupun cuman penari2 doang...).
MEMBOSANKAN..................!!!!!!!!!!!!

Bayanganku kemaren ntu, karnaval akbar yang kayak pasadena itu atau yang kaya di rio de jainero itu, dengan kendaraan yang gede2 atraksi yang heboh ,tari2an di sepanjang jalan musik yang heboh pokoknya spektakuler deh....semuanya tertata rapi dari pagar pembatas sampai barisan2 penonton...tapi nyatanya apa yang diiklankan dan digembor2kan dengan yang aslinya gak sesuai....kenapa ya? tanya kenapa?

Kurang dana?atau panitia nya yang kurang koordinasi...? kalo menurut aku seh semua berawal dari konsep yang gak mateng dan setengah2...,sepertinya tahun depan perlu konsultan asing dan melibatkan orang2 yang telah sukses menyelenggarakan karnaval di luar negri...supaya tau lah ini loh yang namanya karnaval, ini loh yang namanya pertunjukan heboh...bukan karnaval yang isinya cuman orang numpang lewat dan eksis aja hahahahha.......
Semoga kedepan lebih baik dan heboh serta tertib......., malu aku sebagai warga jogja kemaren kok kayak gini karnavalnya...huhu...y sudah pembelajaran buat kedepan....ok.ok

Wednesday, October 22, 2008

JOGJA JAVA CARNIVAL SCHEDULE

Jogja Java Carnival is coming to down town..


Kembali jogja menggelar acara skala international memperingati hari ulang tahun nya dengan tema "Celebration of Cultural Unity" salahsatunya akan menggelar carnival berjudul "Jogja Java Carnival".
Event ini akan diselenggarakan pada tanggal 25 Oktober 2008 pukul 6 sore sampai sekitar pukul 10 malam disepanjang jalan malioboro dari arah selatan ke utara, menampilkan banya sekalai atraksi tradisional dan modern seperti perwakilan dari 20 propinsi, atraksi budaya, dan bintang tamu delegasi budaya dari Korea, Malaysia, Cina Jepang, India, dll.
Tujuan dari event puncak ini adalah untuk memberikan image kembali bahwa Jogja memang kota budaya dan pariwisata yang menjadi salahsatu tujuan wisata dunia. Gebrakan yang bagus untuk memulai semuanya sehingga Jogja benar menjadi tujuan wisata international yang berkualitas. Dengan semangat "Jogja Never Ending ASIA" , Jogja memang membuktikan dirinya sebagai kota yang memiliki memori yang abadi di mata ASIA. Cayo...!! Sugeng rawuh.....!!!!Pastikan anda menjadi bagian dalam pesta akbar kota jogja besok tanggal 25 oktober

visit jogjajavacarnival now

Sunday, October 19, 2008

Review UGM Jazz 2008

hmmm sabtu yang lelah hahahaha, aktivitas sabtu sore yang membuat kurang nyaman tapi it's ok....
Sebelum gw nonton UGM Jazz sorenya jam setengah 7 an gw ma adek gw tancap gas ke kondangan temen gw di madukismo yang arahnya ke selatan kota jogja jauh buukk...!! hahaha padahal konser UGM jazz nya di GSP UGM yang arahnya ke utara wahahahaha..., alhasil gw kebut mpe madukismo jam 7 malam , masuk salaman ma pengantinnya lalu makan bentar (pengennnya seh mau langsung tancap gas lagi tapi kok liat makanannya enak2 hahahah ya udah lahap semua aja hahaha) selesai jam setengah 8, lalu langsung tancap gas ke GSP nonton UGM jazz, padahal UGM jazz nya jadwalnya jam setengah 8, telat euy..., mpe sana jam 8an dan emang telat beneran, untung tiket ak titipin adek gw satunya lagi ma temen2nya, dan booking sekalian 2 kursi, wah kalo gak booking bakalan penuh sesak.
Dan wauw.....emang penuh sesak ney....., gile.....!!!

Ehmmm secara umum seh pertunjukannya monoton kalo ak bilang, gak ada yang istimewa, tapi ak acungin jempol apresiasi masyarakat Jogja yang nonton UGM jazz yang heboh dan komunikatif, sehingga acara gak garing, MC nya juga lumayan ngangkat, ada Butet ma Dian Sastro. Tapi komposisi bintang tamu nya mungkin kurang heboh. Menurut aku banyak menyajikan jazz ekstrim yang banyak improve dan banyak instrumental yang jazzprogressive lah. hemmm kalo ak seh liatnya bagus, cuman kok terlalu banyak getoo komposisinya.

Mending kalo gw pikir buat selingan aj tuh jadi banyakin komposisi jazz yang easy listening bawain lagu2 dari penyanyi jazz kenamaan kayak Incognito, atau george benson, atau sapa kek yang easy listening sehingga penonton yang kebanyakan awam, gak bosan.....getoo....yang easy listening cuman glen fredly, rio febrian, rika roslan, ma yang instrumental cuman Tohpati aja, tapi ya actually sukses kok acranya....moga tahun depan lebih variatif dari artis nya sampe pengemasan acaranya...di konsep kayak Java jazz tu bagus bisa 2 atau 3 hari...
ok deh semoga kedepan lebih baik.....cao.......

Tuesday, October 14, 2008

UGM MANDIRI JAZZ CONCERT 2008



Hohoho...kalo bicra tentang musik jazz... anda berada pada wilayah yang tepat karena gw suka banget musik jazz..so sweet and so cool. Kebetulanb neh hari sabtu 18 Oktober ada konser yang digelar tiap setahun sekali di jogja yaitu UGM MANDIRI JAZZ. Bintang tamu yang akan dibawa yaitu TRISUM, GLENN FREDLY, dll dengan Mc BUtet dan DFian Sastro, wah bakal menarik ne acara.

UGM JAZZ yang tahun ini disponsori oleh Bank Mandiri memang hampir tiap tahun diselenggarakan, dan tiket pasti sould out seminggu sebelumnya(gw aja cuman kebagian festival neh hakz....), ini membuktikan bahwa musik jazz di jogja khusunya sudah mendarah daging, banyak seniman dari jogja dan juga banyak pula penikmat seni yang kritis dari jogja seperti mahasiswa dan pelajar. UGM JAZZ sendiri merupakan konser jazz terbesar di jogja bersama juga "NgayogJazz" yang diselenggarakan gratis di bulan yang sama pada tanggal 25 oktober di Balai Tembi jalan parangtritis.

Minta masyarakat Jogja terhadap musik jazz memang tergolong tinggi, terlihat juga tiket yang dibuka pada tanggal 25 September lalu langsung diserbu sehingga tinggal menyisakan kelompok tiket VVIP, fuih.......

Terlepas dari itu semua, apresiasi masyarakat jogja pada umumnya terhadap seni begitu tinggi, mereka punya pandangan tersendiri terhadap suatu bentuk seni. Secara juga Jogja kota seni dan budaya. Perkembangan seni terutama musik di Jogja sangat dinamis, band-band indie banyak bertelur disini, dan banyak kelompok-kelompok seni kontemporer dan tradisional yang memraih banyak penghargaan di skala nasional maupun international. Sayangnya, Jogja belum mempunyai gedung konser tersendiri khusus seperti di negara-negara lain....kapan yak????ada yang mau invest??? besok deh kalo gw jadi walikota nya bakal kubangun tuh gedung hehehhehehe amien...

Friday, October 10, 2008

Hari ini gak ada gairah......

Argh......bete bete ah....bete bete ah...., hari ini jumat hari yang gak mood banget gak ada aktivitas yang bisa dikerjakan secara real. Cuman tadi sempet ketemu ma temen partner bisnis kafe ku besok, nge floor in ide2 gila nya...hmmm..kurang gila menurut aku hahahah secara ku kalo ngasih ide gak tanggung2....terkadang diluar perkiraan orang kira...hahhahahha nyombong neh? hehehe gak lah...

ngomong2 soal semangat, seperti yang pernah ku baca di salah satu artikel, memang semngat itu harus ada dari kita sendiri yang bangun, bukan motivator atau yang lain, mereka cuman pemicu aja, justru kitanya sumbu nya.

Semangat perlu dipupuk tiap kali kita bangun pagi..
neh tips nya:

1. Begitu lo bangun, streching bentar di ranjang lo, dengan merentangkan kedua tangan jauh ke belakang kepala gerakkan sampai di atas kepala , posisi tangan lurus dan lo masih dalam keadaan tiduran. ulang 3 set. Lalu berikutnya luruskan kaki (masih dalam keadaan tiduran), tekuk sampai dengkul menyentuh perut bagian bawah, diulang di kaki berikutnya ulangi 3 set. Lalu posisi merangkak, gerakkan pantat sampai menyentuh tumit belakang kembali ke posisi merangkak, 3 set berutut2 (tiap set 4 itungan), sambil atur nafas nya.

2. Begitu selesai streching,..hmm bangunlah dan buka jendela hirup udara pagi yang menyenangkan dalam2 rasakan...

3. Lalu cobalah berbicara dan hipnotis kamu sendiri di depan kaca cermin....bicara ke kamu diri sendri bahwa "hari ini akan sangat menyenangkan, kamu akan lakukan sesuatu yang bisa mengubah hidupmu menjadi lebih baik"......terus lakukan itu sampai kamu bisa terhipnotis dengan ucapanmu itu. Itu baik untuk menjalani hari2 yang mungkin akan sulit bagimu...

Nah lakukan terus menerus kegiatan pagi diawal bangun itu....pastilah sedikit banyak akan berpengaruh pada hari2mu....dan akhirnya kesuksesan yang kamu pengen bakal cepat kedapet...trust me......coba ajah...
gw dah coba dan emang lebih ringan menjalai hari2 kita..., dan tetap[ positive thinking......

Wednesday, October 8, 2008

Resesi ekonomi fase baru mirip tahun 1930 an...ih ngeri...!!

Sedikit berat yuk mikirnya..heheh gw cuman sedikit khawatir aj dengan kondisi dunia yang mulai resesi ekonomi, berawal dari bangkrutnya Lehman brother's dan hancurnya pasar modal amerika, berimbas pada keadaan ekonomi secara global...coba deh kita tengok psting berita dari jawapos online ini.

Pada awal April ini, otoritas Amerika Serikat (AS), baik Federal Reserve(the Fed) dan Menteri Keuangan AS, mengakui bahwa AS dapat terperosok ke dalam resesi akibat krisis di sektor perumahan, kredit, dan keuangan. Tak pelak, akibat pengakuan tersebut, hampir seluruh pasar keuangan global mengalami kejatuhan. Kurs Euro kini setara dengan USD 1,5604 di pasar London.

Di Indonesia sendiri, pada pekan pertama April, IHSG mengalami penurunan indeks terbesar sejak awal 2008. IHSG turun 9,67% atau 239,61 poin dari level penutupan akhir Maret lalu sebesar 2.477,59.

Pertanyaannya, apakah AS sudah mengalami resesi? Apakah dunia juga terseret akibat krisis di AS? Lalu, bagaimana dengan Indonesia sendiri?

Amerika Resesi?
"Resesi" merupakan istilah teknis yang digunakan untuk menjelaskan situasi ekonomi suatu negara yang mengalami penurunan pertumbuhan ekonomi. IMF menggunakan patokan pertumbuhan ekonomi di bawah 3% sebagai tanda resesi. Padahal, berdasarkan proyeksi, AS diperkirakan hanya tumbuh 1,5% pada 2008. Proyeksi inilah yang dipersepsikan AS akan mengalami resesi.

AS telah mengalami enam kali resesi dan dua kali midcycle slowdown. Periode resesi terjadi pada 1930-an, 1974-1975, 1980, 1981-82, dan 2001. Sementara midcycle slowdown, terjadi pada 1986 dan 1995. Penyebab terjadinya resesi umumnya relatif sama, yaitu akibat harga minyak, persoalan kredit macet, dan deflasi aset properti.

Dibanding resesi lain, periode resesi era 1930-an merupakan yang paling dahsyat yang diawali dengan rontoknya pasar modal AS pada 29 Oktober 1929 yang dikenal dengan Black Tuesday.

Penyebab resesi ekonomi 1930-an mirip dengan saat ini, yakni krisis di sektor kredit properti akibat kredit macet yang berimbas ke sektor lain. Mungkin karena kesamaan penyebabnya inilah, George Soros mengatakan, krisis AS saat ini memiliki kemiripan dengan depresi besar 1929. Meski pernyataan Soros agak berlebihan, krisis keuangan di AS saat ini adalah persoalan serius dan harus segera diantisipasi.

Saya berpendapat resesi ekonomi yang terjadi saat ini lebih memiliki kemiripan dengan resesi ekonomi di era 1970-an. Mengapa? Pertama, saat itu harga minyak tidak dapat dipastikan kapan naik atau turun. Kondisi ini sama dengan saat ini, yang harga minyak terus berfluktuasi dan tidak dapat diprediksi kapan situasi ini berakhir.

Kedua, adanya tekanan inflasi dari sisi supply side sehingga mendorong kenaikan pada pos belanja pemerintah. Ketiga, terjadi penurunan secara drastis pada nilai aset properti dan ekuitas.

Berikutnya, keempat, dolar AS mengalami depresiasi terhadap mata uang lain. Pada periode 1970-an, kurs dolar mengalami depresiasi 9%, sedangkan saat ini USD melemah terhadap Euro.

Ketika krisis terjadi di AS akibat kredit macet di sektor perumahan (subprime mortgage) pada pertengahan 2007, sejumlah ekonom menyebut bahwa krisis tersebut hanya terbatas pada sektor keuangan. Kini, krisis di AS telah terasa di sektor riil, berupa terganggunya kegiatan ekonomi riil. Konsumen juga sudah mengurangi belanja. Pengurangan ini sudah terasa berupa peningkatan pengangguran. Tingkat pengangguran AS saat ini mencapai 4,8% dan masih berpotensi meningkat. Kelesuan ekonomi AS telah menurunkan konsumsi barang-barang elektronik, mesin-mesin untuk produksi.

Untuk menggambarkan krisis di AS saat ini sudah masuk ke dalam resesi atau belum, biasanya digunakan indikator industrial production, employment, real income, dan wholesale retail trade. Berdasarkan hal-hal yang terjadi di AS di atas, dapat disimpulkan bahwa meski tidak separah pada era 1930-an, AS saat ini memang sedang mengarah ke resesi, yang lebih buruk dibandingkan pada era 1980-an dan 1990-an.

Bersiaplah

Selama ini resesi yang terjadi di AS ikut menyeret negara lain, baik dari kelompok negara maju maupun lainnya. Berdasarkan perhitungan staf IMF, kelompok negara maju mengalami koreksi perlambatan 2% dan Amerika Latin turun 1,7% selama lima kali resesi yang terjadi di AS sejak 1970.

Kondisi ini menggambarkan bahwa sebagai kekuatan ekonomi terbesar di dunia, apa pun aktivitas ekonomi di AS dapat memengaruhi ekonomi negara-negara lain, baik secara langsung maupun tidak langsung. Karena itu, isu mengenai kemungkinan resesi AS harus menjadi sorotan global.

Saat ini pun krisis di AS telah terbukti ikut menyeret negara lain. Krisis di AS telah menurunkan aktivitas bisnis di Jepang, Eropa, dan juga seluruh dunia. Hal ini antara lain tecermin dari berbagai proyeksi ekonomi dunia yang terus menurun. Kecuali China dan India yang diproyeksikan akan tumbuh di atas 8%, IMF memprediksikan pertumbuhan ekonomi dunia hanya tumbuh 3,7%. Sementara itu, Bank Pembangunan Asia (ADB) memproyeksikan Indonesia hanya mampu tumbuh 6%, lebih rendah dibandingkan target yang ditetapkan pemerintah sebesar 6,4%.

Di negara berkembang, dampak krisis sudah terasa dalam bentuk melemahnya ekspor ke negara maju, termasuk ke AS. Ekspor Jepang ke AS juga mulai lesu. Kelesuan ekonomi global juga memukul dunia, termasuk negara berkembang dari sisi lain.

Kelesuan itu tidak saja menekan ekspor, tetapi juga munculnya kenaikan harga-harga pangan. Kenaikan harga-harga pangan terjadi karena investor dunia, yang biasa aktif di pasar keuangan, kini memasuki bursa komoditas, yang dianggap sebagai lahan baru investasi. Akibatnya, peningkatan harga-harga pangan kini mendera semua negara di dunia.

Pertanyaannya, persiapan apa yang harus dilakukan untuk mengantisipasi dan mencegah agar resesi ekonomi di AS tidak berimbas secara besar bagi perekonomian dunia, dan khususnya bagi Indonesia.

Perlu diketahui, krisis ini tidak bisa ditangani secara parsial oleh negara yang terkena imbas dari krisis di AS. Semua negara harus terlibat dalam upaya meredam gejolak krisis ini. Karena itu, adalah tepat permintaan Presiden Bank Dunia Robert Zoellick agar negara maju bahu-membahu mengatasi kesulitan negara berkembang, khususnya bantuan pangan untuk negara yang terancam malnutrisi.

AS juga harus sadar bahwa krisis keuangan yang mengarah pada resesi ekonomi adalah buah kebijakan sektor keuangannya yang tidak prudent dan terlalu bebas. Gejolak pasar keuangan global tidak akan bisa diatasi hanya dengan menurunkan suku bunga atau menyuntikkan dana-dana ke sistem perbankan global. Ini mengingat, gejolak keuangan global terjadi karena aktivitas sektor keuangan yang liar dan beroperasi di luar kendali.

Bagaimana dengan Indonesia? Indonesia relatif sedikit terpengaruh dari imbas krisis di AS tersbeut. Terbukti, proyeksi ekonomi Indonesia masih di atas rata-rata pertumbuhan ekonomi dunia. Namun, bila krisis keuangan ini tidak diatasi dengan baik, dampaknya pun bisa berimbas ke sektor riil.

Faktanya, akibat lesunya kondisi pasar keuangan kita, sejumlah perusahaan (swasta dan BUMN) telah menyatakan menunda untuk raising fund dari pasar modal, baik melalui IPO maupun penerbitan obligasi.

Untuk mencegah kelesuan di sektor keuangan agar tidak berimbas ke sektor riil, pihak otoritas perlu memperkuat regulasi di sektor riil untuk mendukung peningkatan kapasitas produksi serta memperketat aktivitas investasi di pasar uang yang berbau spekulatif.

Sunarsip, ekonom, kepala The Indonesia Economic Intelligence (IEI) dan dosen di Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN), Departemen Keuangan RI. (Jawa Pos Online)

Happy Birthday my city......"Jogja never Ending bangetsss...!!"



Hmmm hari selasa tanggal 7 oktober 2008, kota jogja tercinta berulangtaun lagi, sudah tua banget loh umurnya 252 tahun wauw..... kalo kraton sendiri sudah 500 tahunan,.... sebuah angka yang gede dan menunjukkan eksistensi sebuah kota yag tua dan bersejarah serta memiliki kharisma yang kuat di sepanjang jaman nya.

Hmm...menilik sejarah dahulu, berawal dari kraton yang dibangun sekitar 500 tahun yang lalu di sebuah hutan dan kawasan rawa. Berdirilah sebuah kraton "Ngayogyakarto Hadiningrat" megah yang kita kenal sekarang. Berjalan waktu terbentuklah suatu tatanan masyarakat yang tertaur dipimpin oleh seorang Sultan yang bertahta bergelar Sultan HamengkuBuwono. Dan berkembang menjadi sebuah kota bernama Jogjakarta.

Di masa penjajahan Belanda, Inggris, maupun Jepang, Kraton beserta tanah nya (red:yang lebih dikenal dengan SG/Sultan Ground)diakui eksistensi nya oleh penjajah yang berkuasa di nusantara saat itu, jadi dengan istilah mereka (red:penjajah) tidak mau berkutik di wilayah jogjakarta. Secara resmi baik Ratu willem dari Belanda, Deandles dari Ingris dan pengasa jepang waktu itu menghargai eksistensi kraton.

Sampai pada akhirnya karena kearifan dan pandangan yang luas Sultan HB IX menggabungkan diri dengan NKRI, karena dengan tujuan untuk menyelamatkan NKRI pada saat itu. Jadi pada waktu perundingan di Belanda, Jogja adalah sebagai penjaga gawang kemerdekaan Indonesia saat itu, keputusan Sultan bergabung dengn NKRI dan merelakan wilayah kekuasaannya sebagai ibukota darurat saat itu patut diberi penghargaan yang tinggi dan sebesar besarnya karena kalau Sultan tidak bertindak seperti itu. Kita tidak tahu nasib bangsa Indonesia seperti apa?, sudah merdeka atau menjadi terpecah2 comonwealth, atau mungkin menjadi salahsatu negara bagian amerika?? Karena pada saat sebelum proklamasi, jepang sudah kalah dan sebagai hukum perang dunia saat itu jika ada yang kalah, maka bekas jajahannya menjadi hak milik yang menang, nah pada saat itu jepang menyerah pada sekutu yaitu Amerika, dan pada saat beberapa jam sebelum proklamasi, Kapal2 induk Amerika sedang berlayar menuju Indonesia untuk mengambil alih Indonesia, Jika benar itu terjadi...hmmm mungkin kita sudah menjadi bagian dari amerika dan mungkin malah perang lagi? arghhh...........

Terlepas dari itu semua, orang sekarang sudah lupa sama sejarah dulu, melihat pembahasan RUU keistimewaan Jogjakarta yang terkesan ditunda2, sepertinya para pejabat dan pemimpin sekarang tidak paham sejarah dan apa yang dimau rakyat jogja, karena Jogja asalnya memang merupakan sebuah kerajaan berdaulat. Rakyat cuman menginginkan pemilihan Gubernur dan wakilnya dengan penetapan bukan dengan pemilu, jika melaksanakan dengan pemilu maka sudah mencoreng sejarah dan akibatnya bakal kena nantinya...
Bung Karno pernah bilang "jangan pernah melupakan sejarah, karena jika iya, maka akna terima akibatnya nanti"...

Bagiku Jogja tetap istimewa dengan sistem pemerintahnya kerajaan tapi tetap berpayung di NKRI. Jogja dengan segala keunikan budaya dan sosial serta seni yang tidak henti2nya menjadi daya tarik tersendiri.....
Jogja.....i luv u so much..i proud of u...ad i will be give more to u soon...i'll make u proud...

JOGJA NEVER ENDING ASIA...................

and never ending in my heart......

Tuesday, October 7, 2008

Tipe-tipe kepribadian Entrepeuner

Agar kita bisa tahu apa yang
kita butuhkan untuk sukses. Apakah Anda memiliki tipe yang
sama dengan Bill Gates yang visioner atau improver seperti Anita
Roddick, pendiri Body Shop? Baca saja, tipe-tipe kepribadian
seorang pebisnis di bawah ini.

9 Tipe Kepribadian Entrepreneur --
Yang Manakah Tipe Kepribadian Anda?

1. The Improver.

Anda memiliki kepribadian ini jika Anda menjalankan bisnis dengan
menonjolkan gaya improver alias ingin selalu memperbaiki.
Anda menggunakan perusahaan Anda untuk memperbaiki dunia.
Improver memiliki kemampuan yang kokoh dalam menjalankan bisnis.
Mereka juga memiliki intergritas dan etika yang tinggi.

Personality Alert: Waspadai sifat Anda yang cenderung
menjadi perfeksionis dan terlalu kritis terhadap karyawan
dan pelanggan Anda. Contoh Entrepreneur: Anita Roddick,
pendiri The Body Shop.

2. The Advisor.

Tipe kepribadian pebisnis seperti ini bersedia memberikan
bantuan dan saran tingkat tinggi bagi para pelanggannya.
Motto dari advisor ini yaitu pelanggan adalah benar dan kita
harus melakukan apa saja untuk menyenangkan mereka.

Personality Alert: Seorang advisor bisa jadi terlalu fokus
pada kebutuhan bisnis mereka dan pelanggan, sehingga
cenderung mengabaikan kebutuhan mereka sendiri dan
bisa-bisa malah cape hati sendiri. Contoh Entrepreneur:
John W. Nordstrom, pendiri Nordstorm.

3. The Superstar.

Inilah bisnis yang pusatnya dikelilingi oleh karisma dan energi
tinggi dari Sang CEO Superstar. Pebisnis dengan kepribadian
seperti ini biasanya membangun bisnis mereka dengan personal
brand mereka sendiri.

Personality Alert: Pebisnis dengan tipe ini bisa menjadi
terlalu kompetitif dan workaholics.

Contoh Entrepreneur: Donald Trump, CEO Trump Hotels &
Casino Resorts.

4. The Artist.

Kepribadian pebisnis seperti ini biasanya senang menyendiri
tapi memiliki kreativitas yang tinggi. Mereka biasanya sering
kali ditemukan di bisnis yang membutuhkan kreativitas seperti
pada perusahaan agen periklanan, web design, dll.

Personality Alert: Pebisnis tipe ini bisa jadi terlalu
sensitif terhadap respon pelanggan Anda, walaupun kritik
dari mereka bersifat membangun.

Contoh Entrepreneur: Scott Adams, pendiri dan penggagas
Dilbert.

5. The Visionary.
Sebuah bisnis yang dibangun oleh seorang visioner biasanya
berdasarkan visi masa depan dan pemikiran pendirinya. Anda
memiliki keingintahuan yang tinggi untuk mengerti dunia di
sekeliling Anda dan akan membuat rencana untuk menghindari
segala macam rintangan.

Personality Alert: Seorang visioner bisa jadi terlalu fokus
pada mimpi mereka dan kurang berpijak pada realitas. Dan
jangan lupa, menyertai visi Anda dengan melakukan tindakan
nyata. Contoh Entrepreneur: Bill Gates, pendiri MicroSoft
Inc.

6. The Analyst.

Jika Anda menjalankan bisnis sebagai seorang analis, perusahaan
Anda biasanya memfokuskan pada penyelesaian masalah dalam
suatu cara sistematis. Seringkali berbasis pada ilmu pengetahuan,
keahlian teknis atau komputer, seorang analis perusahaan biasanya
hebat dalam memecahkan masalah.

Personality Alert: Hati-hati dengan kelumpuhan analisa.
Bekerjalah dengan mempercayai orang lain. Contoh Entrepreneur:
Gordon Moore, pendiri Intel.

7. The Fireball.

Sebuah bisnis yang dimiliki oleh si Bola Api ini biasanya
dioperasikan dengan penuh hidup, energi dan optimisme.
Pelanggan merasa perusahaan Anda dijalankan dengan tingkah
laku yang fun.

Personality Alert: Anda bisa jadi berkomitmen yang
berlebihan terhadap tim Anda dan bertingkah laku terlalu
impulsif. Seimbangkan keimpulsivan Anda dengan rencana
bisnis.

Contoh Entrepreneur: Malcolm Forbes, penerbit dan pendiri
Forbes Magazine.

8. The Hero.

Anda memiliki kemauan dan kemampuan yang luar biasa dalam
memimpin dunia dan bisnis Anda melalui segala macam tantangan.
Anda adalah inti dari kewirausahaaan dan bisa mengumpulkan
banyak perusahaan besar.

Personality Alert: Terlalu mengumbar janji dan menggunakan
taktik kekuatan penuh untuk mendapatkan sesuatu dengan cara
Anda tidak akan berhasil dalam jangka waktu panjang. Untuk
menjadi sukses, percayailah keterampilan kepemimpinan Anda
untuk menolong orang lain menemukan jalan mereka.

Contoh Entrepreneur: Jack Welch, CEO GE.

9. The Healer.

Jika Anda adalah seorang 'penyembuh', Anda bersifat
pengasuh dan penjaga keharmonisan dalam bisnis Anda. Anda
memiliki kemampuan bertahan yang luar biasa dan keteguhan
disertai dengan ketenangan dari dalam.

Personality Alert: Karena sifat perhatian Anda dan
kepenyembuhan Anda dalam menjalankan bisnis, Anda bisa
jadi menghindari realitas di luar sana dan selalu terlalu
berharap. Gunakan skenario perencanaan untuk persiapan
datangnya masalah.

Contoh Entrepreneur: Ben Cohen, salah satu pendiri Ben &
Jerry's Ice Cream.

Nah, dengan mengetahui 9 tipe kepribadian dalam
menjalankan sebuah bisnis, Anda bisa lebih terarah dalam
membangun bisnis .

DAN JANGAN LUPA SATU HAL, PENGUSAHA TIDAK PERLU PINTAR TAPI PANDAI CARI ORANG PINTAR

yukbisnis.com

Sunday, October 5, 2008

Renungan buat lo semua, dan juga diri gw:)

Hmm.. coba deh kita sama2 instropeksi kepada diri kita sendiri tentang semuanya apa yang telah dan akan kita lakukan..sudah sesuai dengan "yang baik" atau belum? Sebuah renungan dibawah ini gw ambil dari mailing list email gw di group yukbisnis.com



"

KELUAR DARI LINGKARAN SETAN

Bertambah tahun juga suatu yang alami, namun bertambah amal adalah pilihan. Apa sih yang membedakan lebaran tahun ini dengan tahun lalu? Ada yang mengukur dari sisi materi yang bertambah, ataupun berkurang. Mungkin Ada yang sedang bangkrut dan mengatakan,”Tahun ini adalah tahun musibahku. Saat yang lain merayakan Idul Fitri dengan serba baru, aku justru harus melego semuanya, masih ditambah tagihan yang menumpuk!” Apakah Anda mengalaminya saat ini atau bahkan lebih parah? Disisi lain, seseorang yang bertambah sukses dan kaya, pulang ke kampung dengan segalanya yang baru, siap ‘dipamerkan’ kepada kerabatnya.

Renungkan!

Tidak ada salahnya saat mendapat musibah, kita hubungkan dengan shodaqoh kita yang kurang ataupun shalat kita yang kurang. Namun untuk bangkit dari musibah itu, juga harus menganalisa faktor ‘bumi’, bukan hanya faktor ‘langit’. Artinya, dari kedua dimensinya diperbaiki! Apa yang terjadi jika salah satu sisi, misalnya spiritualnya saja yang diperbaiki? Maka, InsyaAllah Anda akan menemui masalah yang serupa lagi. Kemudian Anda akan mengatakan kembali,”Astaghfirul lah, shodaqohku kurang lagi sepertinya”.. Bukan shodaqohnya ‘dul’, tapi ilmunya yang nggak di-upgrade, versinya udah usang. Bukankah segala sesuatu ada ilmunya?

Bukan berarti benar juga, jika saat menemui kegagalan atau kebangkrutan, dianalisa dari faktor ‘bumi’ saja. Mengikuti training, seminar, mempelajari ilmunya, dengan menghiraukan faktor ‘langit’, yaitu kuasa Allah. Apa jadinya nanti? TAKABUR dan mengagungkan keilmuan! Kaya, tapi dibenci orang. Jadi mana yang benar? Anda pasti tahu jawabnya.

Musibah akan menjadi berkah bagi kita, jika kita menganggapnya sebagai pembelajaran. Penghianatan akan menjadi kedewasaan bagi kita, jika kita mampu mengintrospeksi diri. Kebangkrutanpun sangat kita perlukan untuk meruntuhkan semua kesombongan yang kita miliki. Bukankah semua itu suatu proses yang wajar kita alami jika mau naik kelas? Tinggal bagaimana kita mensikapi. Banyak orang, termasuk saya dahulu, sibuk mencari kambing hitam dan putih diluar diri saya, saat mengalami musibah. Padahal jawabannya ada di diri sendiri. Apa yang membelenggu kita, hingga kita tidak dapat menemukan jawaban dari permasalahan kita? SUPER EGO, kesombongan!

Terus bagaimana caranya? Gampang aja, berdiam dirilah alias SILENT! Bisingnya informasi yang kita dengar dan sibuknya aktifitas yang kita lakukan, membuat otak kita tak bisa jernih berfikir. Berikan waktu untuk diri Anda berkomunikasi dengan diri Anda sendiri. Siapkan kertas dan pena, tuliskan dan gambarkan peta Anda saat ini. Dimana posisi Anda sekarang? Mau pergi kemana? Bagaimana cara mencapainya? Apa kendalanya? Jawabannya ada didalam, bukan diluar.

“Bertambah usia itu pasti, bertambah bijak itu PILIHAN” "


So lakukan yang terbaik apa yang bisa kamu lakukan dengan tetap berjalan di jalan Allah, pasti semuanya akan sesuai dengan yang kita inginkan..Sukses....keep fight 'till the end...



Friday, October 3, 2008

Obama atau McChain??


Hyuks.... coba pilih2 kandidat presiden amrik kedepan, walaupun bukan dari Indonesia dan gak ada kaitannya ma negara kita ini, tapi pilihan rakyat amreika menentukan masa depan amerika dan secara gak langung masa depan politik luar negeri amrik dan imbas nya juga ke Indonesia, secara geto loh kita khan masih dijajah asing dalam bentuk ekonomi dan lain lainnya..kasian yak??
ya at least gw selama ini dukung Obama, coz dia yang paling modern ketimbang McCain yang kolot abis, dilihat aj dari kebijakan luar negeri masing2, lebih demokratis di Obama (secara jg dia dari partai demokrat, dulu Clinton dari demokrat juga loh....).

Obama secara gamblang menyebutkan bahwa dia bakal menarik pasukan di Irak karena penyerangan ke Irak adalah sesuatu yang salah dari pemerintahan Bush.
Sedangkan McCain sendiri dengan gaya yang lebih "tua", banyak orang mengetahui bahwa McChain lebih jago memandang kebijakan luar negeri nya....

Hmm..... apa lagi yak??? bingung mau bahas kedua kandidat,
tapi ak tetep jagokan Obama, karena dari partai demokrat yang lebih "halus" terhadap kebijakan politik luar negeri amerika,...semua lebih baik aj kedepannya gak carut marut pas Bush yang memimpin...hoihohohohohho

Thursday, October 2, 2008

Selamat Hari Raya Idul Fitri, Happy Holy day.....



"Ketika virus telah meracuni komputer hati ku, hanya update maaf yang bisa sebagai penawarnya,..."

Saya Yudhika Astawama beserta keluarga mengucapkan minal aidzin wal faidzin maaf lahir batin

semoga di hari yang fitri ini mendapatkan berkah dan keadaan yang lebih baik lagi kedepan...amien...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
There was an error in this gadget

List rekomendasi