Saturday, January 8, 2011

Berbagai metode pembayaran online

E-commerce sudah menjadi bagian terpenting dari perdagangan secara global. Dimana aktivitas transaksi anatar penjual dan pembeli terjadi lewat media elektronik (internet, jaringan, TV, dll). Berbagai aspek yang akhirnya menjadi pendukung kelancaran aktivitas e-commerce menjadi bagian penting. Salahsatu hal yang perlu menjadi pertimbangan adalah sistem pembayaran nya. Perlu dipertimbangakan untuk menggunakan sistem pembayaran online yang bonafit dan terpercaya. Terlebih dengan banyaknya permasalahan seperti pencurian data pembayar, atau tidak adanya jaminan barang terkirim, kedua hal tersebut yang saat ini menjadi faktor yang dipikirkan oleh pembeli online. Nah, sekarang coba deh kita lihat 2 contoh  metode pembayaran online yang cenderung aman dan bisa diandalkan. yuk...tengok...
    Situs pembayaran online yang satu ini gak perlu diragukan lagi. Sudah lama beroperasi sejak tahun 2000 dan pengguna nya juga sudah sangat banyak. Pada awalnya Paypal adalah gabungan 2 perusahaan yaitu Confinity (yang bergerak di bidang kriptografi/persandian) dan X.com (yang bergerak pada solusi keuangan). Kedua perusahaan tersebut berkantor di Silicon Valley, sebuah lembah yang melahirkan banyak perusahaan besar internet dunia. Pada tahun 2002, Paypal diakuisi E-bay sebesar US$1,5 milyar. Berkembang pesat sampai saat ini tahun 2011 sudah mengakses ke lebih dari 190 negara. Salah satu kelebihan dari Paypal adalah adanya jaminan uang kembali/guarantee money back jika ada laporan dari pembeli bahwa barang tidak datang atau tidak sesuai seperti yang dijanjikan dari penjual. Paypal juga me record dan memberikan tanda bukti transaksi karena terjadi jual beli. Sehingga kalau ada komplain semua ada bukti record transaksi nya. Nah dengan kelebihan ini, paypal menjadi idola bagi shopper2 online.
Sebelum bisa digunakan, account paypal anda harus terferifikasi terlebih dahulu. Di Indonesia sudah ada beberapa agen yang bisa memferifikasi account paypal seperti paypalindonesia. Setelah diferifikasi, maka anda dapat bertransaksi pembayaran dari aktivitas jual beli anda. Untuk withdraw / penarikan dana dapat request dan dikirim melalui Bank-bank yang ada di Indonesia. Mudah bukan? Kunjungi selengkapnya di situs PAYPAL .

2.KASPAY

   Bagi yang sudah familier dengan forum KASKUS, pasti juga tahu tentang KASPAY ini. Hampir sama halnya dengan PAYPAL, sebuah sistem pembayaran transaksi online, hanya saja Kaspay beroperasi di Indonesia. Kaspay diluncurkan tahun 2009, dan menjadi alternatif pembayaran orang yang bertransaksi melalui FJB (forum jual beli) KASKUS. Salahsatu penawaran menarik yang ada yaitu pembelian pulsa, hanya dengan memesan lewat e-pulsa dan pembayaran melalui pemotongan saldo yang ada. Dari segi keamanan juga lebih terjamin, karena Kaspay melakukan penahanan pembayaran sampai barang tersebut sampai di pelanggan.Dan juga semua transaksi pembayaran dilakukan melalui transfer(top-up) sehingga cukup terjami keamanan nya tanpa dibayang-bayangi pencurian kartu kredit.

1 comments:

Diranah lokal, selain kaspay kita juga punya doku yang dulunya naispay dll. Gw pernah posting http://seputarecommece.blogspot.com/2011/01/online-payment-gatway-indonesia.html

Post a Comment

Hai teman, gunakan nama dan URL kamu sehingga bisa saya link back lagi nanti, terimakasih

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
There was an error in this gadget

List rekomendasi