Tuesday, December 23, 2008

Blog kamu sudah terkenal belum? (part 1)

Hallo....akhirnya bisa nge posting lagi. Untuk chapter kali ini coba deh saya akan sedikit mengangkat tema promosi blog/website supaya bisa dikenal banyak pengunjung internet. Mungkin banyak orang sudah mengerti bagaimana mempromosikan blog nya supaya lebih banyak dikunjungi dan akhirnya dapat meningkatkan traffic pengunjung, tapi masih banyak juga seh yang belum mengerti bagaimana promosi blog nya supaya bisa lebih dikenal dan dikunjungi. OK nanti bahsan ini akan saya bagi jadi beberapa part/bagian (ciee....dah kayak penulis handal neh hahahaha...).Ya bagi-bagi ilmu dan informasi sederhana yang bermanfaat bagi yang belum mengerti saja seh...OK check this out babe! :)
1. Promosi blog melalui submit search engine
Ini penting karena memang 90% pengguna internet mendapatkan informasi nya melewati search engine terlebih dahulu. Ini bisa diartikan bahwa search engine adalah makanan pokok bagi kita semua..hehehehe, jadi submit kan lah blog/web kamu ke beberapa search engine.Caranya tinggal taruh URL nama blog kamu di kolom yang disediakan di beberapa search engine dunia, submit dan selesai. Dibawah adalah beberapa search engine yang wajib kamu makan, ups maksudnya blog kamu daftarkan.
* Google
Wah, kalo yang satu ini emang wajib banget sekali, kamu submit blog kamu, karena 49.2% pengguna internet memakai jasa pencarian web lewat Google. Ini link nya http://www.google.com/addurl.html
* Altavista
Link nya http://addurl.altavista.com/sites/addurl/newurl
* All the web/fast
Link nya http://www.altheweb.com/add_url.php
* Inktomi
Link nya http://www.submitit.bcentral.com/msnsubmitit.htm
* Overture
Ini web punya nya yahoo!. Link nya http://www.content.overture.com/d/
* AOL
Link nya http://www.search.aol.com/add.adp
* Netscape
Link nya http://www.digitalwork.netscape.com/pnlinead/hypersubmit
* What u Seek
I see u! hehehehe, ini Link nya http://whatuseek.com/addurl.shtml
* Mastersite
Link nya http://www.mastersite.com/addurl.htm

Banyak ya? hahaha...ya sedikit bekerja banyak manfaat, blog kamu bakal lebih dikenal nantinya.

2. Promosi ke direktori web utama di dunia
OK selanjutnya setelah selesai mensubmit blog lewat URL mesin pencari diatas maka dilanjutkan untuk men submit di beberapa directori utama dunia seperti dibawah ini.
* Yahoo
Jelas yang ini wajib banget kamu lakukan submit, Link nya https://siteexplorer.search.yahoo.com/submit
* ODP /DMOZ
DMOZ merupakan acuan dari beberapa situs pencari dunia seperti google, yahoo!, lycos, netscpae, dll. Wah kalau blog kamu sudah terindex lewat DMOZ, bakalan bisa terkenal dan banyak pengunjung alias traffic blog kamu juga meningkat. Tapi bukan tidak gampang dan cepet untuk terindex di DMOZ, bisa jadi blog kamu ditolak mentah-mentah dan baru terindex 3minggu, Link nya link nya http://www.dmoz.com
Ini beberapa tips supaya blog kamu diterima di DMOZ.
a. Judul samakan dengan judul blog kamu
b. Jangan menggunakan huruf kapital semua
c. Sesuaikan tema blog kamu dengan kategori yang ada misal, kalau isinya tentang bisnis ya taruh di kolom bisnis jangan di kolom entertainment, ingat aditor DMOZ adalah manusia bukan mesin jadi gak bisa dibohongi.
d. Blog kamu jangan mengandung unsur pornografi, SARA, kekerasan, virus, karena DMOZ gak doyan itu semua, mengerti!!! (dengan gaya marah orang sinetron hahahaha....)
e. Sesuaikan informasi site description nya dengan tema blog anda jangan lagi menpu atau mengelabui karena editor nya adalah manusia bukan mesin.OK!!
f. Tunggu sampai 3 minggu, jika tidak diterima, coba daftar lagi ok! dan ingat jangan mendaftar lebih dari satu kali dalam 3 minggu itu. Dan jika ditolak lagi dalam 2 kali pendaftaran, coba deh hubungi editor nya tanya baik-baik "kok blog saya belum terdaftar yak?" geto....ok Selamat mencoba dan selamat menerima banyak tamu di blog anda, jangan lupa kasih air minum yak hahaha, kidding!! semangat sob!!
OK untuk tips selanjutnya tunggu yak satu satu dulu hehehe, makanya sering-sering berkunjung ke sini biar tau tips selanjutnya. ok!!

2 comments:

Wow info yang menarik neh top markotop deee...bro

@gombloh= ok txs bloh waduh ak panggil kamu sapa ya? hahaha sering sering aj ke blog ku ok

Post a Comment

Hai teman, gunakan nama dan URL kamu sehingga bisa saya link back lagi nanti, terimakasih

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
There was an error in this gadget

List rekomendasi