Thursday, January 8, 2009

Blog mu sudah terkenal belum? (part 2)


"Memakai Shoutbox buatan sendiri untuk meningkatkan page rank"

Hmmm...setelah saya menulis bagian pertama tentang Blogmu sudah terkenal belum?(part 1) yang kurang lebih memberikan panduan bagi blogger pemula untuk mendaftarkan blog nya ke banyak direktori dan search engine dunia yang mengakibatkan blog nya cepat terindeks dan diketahui banyak orang.

Ok untuk part 2 ini (ceileh..kayak film aj hahaha), aku coba beri sedikit tips untuk blogger yan ingin meningkatkan Page Rank nya. Salahsatunya menggunakan shoutbox chat bikinan sendiri alias gak pake shoutmix atau CBox.

Ada beberapa alasan mengapa lebih prefer untuk tidak memprioritaskan shoutmix atau CBox lagi. Wew, neh dia alasanku:

1. Ada kode/alamat yang terpasang di Shoutmix yang menge-link ke halaman chat shoutmix kita sendiri alias nantinya bisa akses ke shoutmix tanpa masuk ke blog kita, Untung ato rugi tuh??
2. Kata-kata yang kita masukkan ke Shoutmix tidak langsung masuk ke blog kita (yai yalah semua orang juga tahu heheh) dan finnaly, kita cuman dapat trafic kunjungan aja dan lebih parahnya apa yang ditulis di Shoutmix gak terindeks oleh Mas GOOGLE, so??? bisa dipertimbangkan lagi bila memaki shoutmix chat.


Nah, sekarang baru tau khan kelemahan nya? dan masih mau pake?? Padahal solusi yang lebih baik juga ada neh. OK solusi pengganti shoutmix chat yang lebih bisa memberikan manfaat, kta pakai shoutbox bikinan sendiri. Gimana tuh caranya?OK ini penjelasan nya.
Setelah mengetahui kelemahan dari shoutmix atau CBox, maka akan kita buat shutbox sendiri. Sebenernya ini hanya proses modifikasi post comment posting yang ditampilkan pada sidebar.

Sederhana saja, buka halaman dasboard seperti berikut:


Lalu Klik kanan menu edit post dan pilih open in new tab
Setelah itu pilih salahsatu judul posting nya, nantinya hasil comment akan menuju pada kolom comment pada posting-an yang kamu pilih tadi.



Lalu klik kanan menu edit yang terdapat pada baris-baris judul posting tersebut, dan copy link location. Kemudian paste kan ke notepad.


Kemudian masuk kedalam menu layout, lalu pilih add a Gadget, kemudian pilih HTML/Javascript.




Lalu copy kode berikut pada halaman HTML ini, maaf ganti tanda kurung buka dan tutup dnegan "<" dan ">"

(center)(iframe width="150px" frameborder="0" src="https://www.blogger.com/comment-iframe.g?
blogID=6467123387371497949&postID=3416855173101085224&isPopup=true" marginheight="4px" height="275px" marginwidth="3px")(/iframe)(/center)


Kemudian ganti angka yang berwarna merah dengan angka yang ada dalam notepad yang tadi.
INGAT HANYA MENGGANTI ANGKANYA SAJA.

Ukuran Shoutbox dapat disesuaikan dengan mengubah angka widht dan height. Sesuai selera lah ok hehehe..

Nb: Jika dirasa komentar pada salahsatu postingan sudah cukup penuh, silahkan ganti judul postingan yang lain.

Hmm..silahkan mencoba dan selamat mendapatkan hadiah dari Google berupa pagerank yang naik. Kebetulan saya dapat cara ini dari blog teman yang begitu dia pasang ini, beberapa saat page rank dia langsung naik ke PR 3 , ya karena banyak comment yang ada di blog dia tentunya melewati shoubox bkinan sendiri ini. So, silahkan dipertimbangkan apakah akan memakai Shotmix dan CBox lagi atau pakai bikinan sendiri? kalo aku seh jelas mau pake ini aja hehhe coz lebih bermanfaat.

OK silahkan tinggalkan komentar dan akan saya linkback karena blog ini sudah DO FOLLOW

Selamat mencoba semoga bermanfaat, jika ada ide lain silahkan share aja, txs :)

7 comments:

Wew... Ini menggunakan fasilitas komentar ya mas??? Terus pesan kita tampilnya dimana???

@ hangga nuarta:
ya masuknya di postingan yang kita setting ntuk coment nya, tinggal dipilih aj bro...jelas????hehehe

@ Oci dan Tukang Arsip:
Iya gitu, hmmm cuman ak masih bingung nampilin semua komentar dalam satu halaman biar kita tau sapa aj yang berkomentar dari awalhingga akhir...tgg aj ntar cari2 solusinya dulu ok

keren ni bisa buat Shoutbox sendiri..
keren sob..
saya baru dapat ni tutorial tentang ini..
thanks sob..

Post a Comment

Hai teman, gunakan nama dan URL kamu sehingga bisa saya link back lagi nanti, terimakasih

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
There was an error in this gadget

List rekomendasi