Monday, September 29, 2008

Jutek banget seh mbak???

Hmm... gak tau ya apakah gw nya yang terlalu pengen dilayani atau operator warnet yang cuek??
Pas malem minggu kmrn tanggal 27 September 2008, gw pas banget gak ada acara malming secara jomblo sejati (hikzzz) ya sudah gw abisin ngadem ke warnet sekitar jam 9 an di deket rumah , beberapa blok aja (kebetulan lagi males OL di rumah).
Begitu dateng biasanya si mbak menyapa dengan ramah greeting nya gini " selamat malam mas, silahkan ambil nomor bilik nya?.."


Entah kenapa gak biasanya gw dateng dicuekin udah 3 kali nyebut " mbak ak ambil yang nomor 8 yak?..." eh gak digubris malah ngobrol sok penting ma temen sebelahnya. Gw pikir ya usdah mungkin sibuk, toleransi lah dikit. Tapi begitu sampai di bilik 8, witss... kok malah dah diisi 2 ekor manusia?? hahahah loh yang salah ngambil sapa neh?? y udah gw gak komplain ke mas2 nya di bilik tapi ke operator balik lagi, dan apa yang gw terima? dicuekin abis..., hih..... dan gak ada melihat muka sedikitpun ke gw? dalam hati " kalian kenapa?????......"

ya udah ak langsung ambil lagi nomor lain sambil grumel dan bete masuk bilik...huh kesel......,satu kekurangan gw dapetin di warnet yang LUX ini...
Hmmm inti dari semua itu apa?
Gw jadi ngerti...., seorang pelanggan kalo gak dilayani dengan ramah dia bakal bete dan bakal berlanjut ke mood di Online nantinya , nah padahal dia datang ke warnet buat online butuh pelayanan at least senyum ramah deh dah cukup...
Yang kedua...mereka (red-operator dan pemilik warnet), bakal kehilangan pelanggan, kita gak tau pelanggan itu yang dihadapinnya kemaren orangnya juga sama2 cuek atau dia bener2 membutuhkan pelayanan yang care, nah lo...bakal berabe kalo dapet tipe pelanggan yang ribet .

Hm.... walaupun cuman warnet dan cuman hal menyapa pelanggan saja tidak dilakukan, hmm... kalian (red-operator dan pemilik warnet)sudah dapat nilai minus dalam hala melayani dan mempertahankan pelanggan... padahal warnet adalah bisnis jasa yang membutuhkan konsep hospitality yang bagus.

Hmmm.... pelajaran buat gw juga kalo besok kafe gw dah buka...point penting "Buat pelanggan nyaman bersama kita" nah kalo dah dapet point itu kita bisa kendalikan pelanggan kita dan akhirnya yang untung bersama juga, win win solution lah hehehe ...

0 comments:

Post a Comment

Hai teman, gunakan nama dan URL kamu sehingga bisa saya link back lagi nanti, terimakasih

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
There was an error in this gadget

List rekomendasi