Saturday, September 27, 2008

Tempat nge gaul asyik di jogja

Ngomong2 soal jogja? ehmmm pasti bicara soal makanan,budaya,dan mahasiswa. Banyak sekaliribuan mahasiswa tiap tahun keluar masuk jogja untuk menuntut ilmu di perguruan tinggi yang mereka inginkan. Efek dominodari banyaknya mahasiswa yang mampir ke jogja selama 4-5 tahun, dimanfaatkan oleh banyak pebisnis untuk mengeruk kue kue keuntungan ceilah kue…xixixixixixi…., dari kost, photo copy,laundry, sampai bisnis hiburan semuanya sangat memberi keuntungan yang win win solution…hehehe

hmm, terutama adalah bisnis hiburan…, cafe dan sekedar tempat nongkrong menjamur di jogja, cafe-cafe yang didesain sesuai dengan aura jogja dan kembali ke alam, sehingga terciptalah cafe-cafe model gubug dan remang-remang(maksudnya penerangan hanya pakai lampu teplok) hehehehe, dan ternyata memang banyak yang tertarik dan cafe-cafe tersbut dijadikan sebuah tempat kedua setelah kampus…, tiap malam di cafe-cafe gubug tersebut selalu penuh dengan mahasiswa.

Omzet untung juga gede loh buka cafe yang cuman jual air aja…hehehee, kebanyakan mengandalkan menu kopi yang beragam. sempet tanya iseng ke salahsatu karyawan disalahsatu cafe yang ada di kawasan utara jogja, sehari rata2 bisa sampai 2 juta , wow… dikali aja sebulan, hehehehe..cuman jualan air omzet nya seabreg2, tapi mereka jual suasanya juga…yang mendukung, sehingga pengunjung gak bakalan bete.

Fasilitas plus juga disediakan seperti hotspot area dan bahkan TV berlangganan Astro(alm) atau Indovision jadi kalo ada nonton bola liga eropa, bakal rame tuh mpe pagi hehehe..

Hmm untuk referensi aja… cafe-cafe yang rame dan enak serta nyaman, di daerah dekat kampus UPN ada cafe goebox, lalu di selatannya cafe itu, ak lupa namanya hohoho, trus di deket pom bensin sagan deket kampus UGM namanya cafe gubuk, lalu di atas toga mas toko buku, ada cafe djendelo, menariknya di cafe ini nama kopi2 nya lucu2 contohnya neh.., “kembalikan djalan soloku” trus hmm banyak deh pokoknya…datang sendiri aj kesana…dan cobain minuman nya

dan masih banyak tempat nongkrong di jogja yang asyik abis.. ada cerita dari temen juga, di jogja ada sebuah food court yang daftar menu nya disodori PDA phone pesen ;ewat situ dan ;langsung terhubung online ke kasirnya hebat yah??? makanya di jogja itu kota seribu cafe banyak cafe dari yang mahal sampai yang 5000an per item…silahkan berekplorasi aj..

salam…

1 comments:

Thanks very nice blog!
Also see my site :: clean my pc

Post a Comment

Hai teman, gunakan nama dan URL kamu sehingga bisa saya link back lagi nanti, terimakasih

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
There was an error in this gadget

List rekomendasi