Wednesday, February 23, 2011

Belanja di supermarket dengan kereta rollercoaster, hanya ada di China!

Cuman china yang baru bisa melakukan inovasi terhadap media bisnis nya. Salahsatu nya adalah mengkombinasikan supermarket dengan rollercoaster. Yap, betul, supermarket ini mengisi lorong2 nya dengan rel yang diatasnya untuk berjalan kereta rollercoaster. Keren deh dilihatnya, begitu inovatif dan memberikan pengalaman tersendiri bagi pengunjungnya.
Memang diperlukan suatu inovasi yang cukup berani untuk sebuah bisnis, terlbeih dalam bisnis retail. Menurut suatu penelitian (saya lupa sumbernya), di Indonesia sendiri untuk konsumen retail mereka punya sifat yaitu tidak sabaran tapi tidak banyak komplain, coba liat kalau ada yang antri terkadang sudah malas kalau melihat antrian panjang (apakah anda demikian? hehe), dan juga kalau ada antrian panjang dan ada loket kasir yang tidak dibuka seharusnya boleh komplain, tapi kebanyakan tidak melakukan nya, sungkan, ya...banyak sungkan nya,hehe. Lalu yang kedua yaitu kebanyakan tujuan orang belanja selain memenuhi kebutuhan yaitu untuk sekaligus berwisata. Yup dan jika ada supermarket yang mengawinkan konsep retail dengan konsep hiburan, mantap kali pokonya.hehehe, salute buat orang china nih bisa buat solusi belanja yang heboh...Coba cek videonya ini.
By the way, rada kesusahan kalau ingin ambil produk yang rak atas ya? dan juga kalau ingin ambil produk yang sudah terlewat rak nya bakal harus muter sekali putaran lagi? hahah tapi dilain sisi, lumayan lah buat hiburan...perlu ditiru dan dikembangakan konsep nya neh (walaupun gak harus dengan rollercoaster).Ada ide??

0 comments:

Post a Comment

Hai teman, gunakan nama dan URL kamu sehingga bisa saya link back lagi nanti, terimakasih

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
There was an error in this gadget

List rekomendasi