Tuesday, March 15, 2011

Rakuten.co.id meluncur di Indonesia awal maret lalu

Akhirnya setelah ditunggu sekian lama, Rakuten.co.jp yang berkantor di jepang membuka lapaknya di Indonesia dengan alamat Rakuten.co.id. Rakuten adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang e-commerce / perdagangan via online. Seperti pernah saya bahas lengkap tentang perusahaan e-commerce di posting mengenal raksasa perusahaan e-commerce dunia , rakuten menduduki posisi pertama di jepang dalam hal kepuasan pelanggan dan minat belanja lewat store online nya, jauh diatas Amazon yang juga membuka lapaknya di jepang. 
Rakuten melihat potensi yang besar dari bisnis e-commerce di Indonesia dengan membuka perwakilan nya di Indonesia. Website Rakuten.co.id walaupun masih dalam tahap beta version tetapi sudah terlihat sebuah web yang benar-benar profesional. Tenant-tenant yang mengisi lapak rakuten.co.id juga sudah banyak, program promosi yang dipadukan dengan games cukup menarik untuk calon buyer yang akan berbelanja. Metode pembayaran nya pun juga menggunakan escrow account / akun terpisah untuk menjembatani transaksi yang lebih aman dari penjual ke pembeli. 
Rakuten Belanja Online (RBO) Indonesia bekerjasama dengan PT Media Nusantara Citra Tbk (MNC), kita tahu PT MNC bergerak di bidang produksi content, jaringan televisi, radio, periklanan, majalah, dll. Rakuten Ichiba (sebutan Rakuten Jepang) cukup smart dalam menggandeng perusahaan lokal seperti PT MNC, akan lebih mempermudah dalam promosi, edukasi belanja online dan ekspansi usaha mereka. 
Diharapkan neh...semakin banyaknya pemain-pemain dalam bidang e-commerce bisa memberikan kontribusi yang besar dalam pengembangan e-commerce di negara kita, dan menyumbang peran dalam kemajuan perkonomian Indonesia yang besar. Karena saya yakin potensi dan perkembangan nya akan sangat pesat karena banyak hal yang bisa mendukung perkembangan tersebut seperti telah saya bahas di posting sebelumnya juga. Hidup E-commerce Indonesia!!!

1 comments:

Hi Astawama,

Rakuten baru saja buka cabang di Malaysia juga lho :-)
Check posting saya ya.

Sukses Selalu!

Post a Comment

Hai teman, gunakan nama dan URL kamu sehingga bisa saya link back lagi nanti, terimakasih

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

List rekomendasi