Monday, April 18, 2011

Blackberry akan dilindas oleh Android

Kemampuan teknologi dan baiknya membaca pasar kedepan yang dimiliki oleh Android, ini benar akan menjadi saingan terberat Blackberry. BB biasa orang sebut Blackberry, di Indonesia sangat digemari karena terdapat aplikasi messenger dan email. Orang merasa sudah hi-tech kalau memakai BB, selalu pertanyaan nya nomor pin nya berapa? bukannya nomor hape nya berapa? Diluar manfaat yang mudah untuk berkomunikasi itu semua, BB sudah mulai turun pamor. Selama luncur dari produk pertama, BB sepertinya tidak pernah melakukan inovasi pada fitur-fitur nya. Cukup puas dengan messenger dan email. Dan cukup banyak dipakai oleh orang Indonesia. Tapi apakah hanya sampai disitu  perkembangan kebutuhan nya? Android menjawabnya.
Android yang open source sangat dinantikan banyak pengguna smartphone. Bukan hanya bisa melakukan aktivitas lebih dari satu macam (multitasking), Android juga punya keunggulan home screen informatif alias notifikasi dan widget ditampilkan dalam satu home screen, ini tidak terjadi pada BB. Bebas men-jailbreaking atau memodifikasi ROM sistem serta kemudahan dalam men-setting program yang sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Dan saat ini smartphone yang berbasis android dapat dijadikan remote Sony Internet TV anda. Coba kita lihat bagan berikut, menunjukkan naiknya pamor Android di pasaran.

Dari semua smartphonee yang ada  di pasaran, hanya android yang melesat jauh perkembangan nya sebagai leading of smartphone. Kita tunggu saja inovasi inovasi yang lain dari Android. And it's all about opensource!! 

0 comments:

Post a Comment

Hai teman, gunakan nama dan URL kamu sehingga bisa saya link back lagi nanti, terimakasih

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
There was an error in this gadget

List rekomendasi