Monday, April 25, 2011

Model pembayaran online yang berlaku diseluruh dunia (part1)

Setelah memberi contoh beberapa metode pembayaran online yang berlaku pada posting sebelumnya. Saya akan membeberkan secara spesifik model-model transaksi online yang berlaku diseluruh dunia. semoga bermanfaat :)
1. Credit Card
Hampir semua web e-commerce menyediakan fasilitas pembayaran online yang satu ini, karena mungkin lebih banyak bisa mengcover pelanggan yang punya kartu kredit. Lebih mudah juga dalam bertransaksi, tidak harus mentransfer sejumlah uang lewat ATM, cukup memasukkan nomer pin dan password , transaksi selesai. Hanya saja dengan banyaknya transaksi dengan kartu kredit, banyak pula potensi kejahatan di internet yaitu pembobolan kartu kredit, maka itu para penyedia jasa pembayaran dengan kartu kredit benar-benar memperhatikan keamanan jaringan nya, salahsatunya menyandikan (kryptografi) informasi yang masuk lewat web e-commerce nya. 
2. E-Wallets
E-wallets mempunyai keunggulan dapat melacak informasi untuk penagihan dan pengiriman barang yang dimasukkan ke database situs merchant. Termasuk tidak begitu familier terhadap banyak konsumen di dunia maya, karena mungkin merchant yang ada jarang mau menggunakan teknologi ini. Contoh situs ewalletpayment.com.
3. COD (Cash on Delivery) dan transfer ATM
Termasuk metode konvensional, karena mungkin merupakan solusi kepada orang yang tidak mempunyai kases kartu kredit dan pembayaran online lain.
4. Digital curency
Metode pembayaran online yang cukup solutif, cara kerja nya seperti bank tradisional. konsumen diharuskan mendeposit sejumlah uang dan dapat bertransaksi lewat merchant yang menyediakan fasilitas digital currency ini. Contoh situs internetcash.com.
5. Peer to peer payment
Contoh situs nya adalah paypal.com. Keunggulan model pembayaran online ini konsumen dapat bertarnsaksi melalui email dengan praktis, tanpa harus mempunyai rekening di paypal. Tidak harus mempertimbangakn bank yang dituju mana, pengiriman dapat dilakukan, asal anda mempunyai email.
Nah itu diantara dari banyak metode pembayaran online, mungkin akan membatu rekan-rekan semua untuk mencari format yang pas untuk pembayaran online.

0 comments:

Post a Comment

Hai teman, gunakan nama dan URL kamu sehingga bisa saya link back lagi nanti, terimakasih

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
There was an error in this gadget

List rekomendasi